Friday, October 21, 2011

Kunci Jawaban Soal-soal Fisika Giancoli (Lengkap)

Buat mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik, yang mempelajari mata kuliah fisika pasti kenal sama yang namanya Giancoli. Yap, dia adalah pengarang buku referensi mara kuliah fisika yang bisa dibilang paling terkenal sejawa-bali, eh maksudnya sedunia.



Menurut gue pribadi buku ini emang layak untuk dipelajari. Emang sih pas pertama liat bukunya udah bikin males duluan soalnya tebelnya nggak kalah sama novel harry potter kedelapan. Tapi pas gue coba pelajari, ternyata bukunya enak juga. Banyak tulisannya sih tapi justru di situ dijelasin konsep-konsepnya secara mendasar sehingga kita bisa menganalisa permasalahan-permasalahan dengan benar.

Di samping materi-materinya, yang jadi kelebihan dari buku ini tuh ya soal-soalnya yang bejibun. Tapi soal-soalnya berkualitas dan memperdalam ilmu kita, kok. Nah buat yang mentok pas ngerjain ini soal-soal gue mau share kunci jawabannya. Bisa di-download di sini.

Kunci jawabannya adalah untuk edisi kelima, tapi tenang aja walau edisi lain nggak beda jauh kok. Dan perlu diingat, kunci jawabannya pakai bahasa Inggris bukan bahasa Indonesia, itung-itung memperdalam ilmu bahasa Inggris lah. Masak mahasiswa nggak bisa bahasa inggris.